Kolase, Salah Satu Metode Pengaman dan Menjaga Kondusifitas Santri TPA Nurul Islam

nurulislam.id - Anak dilahirkan dengan naluri belajar yang kuat, sebab bermain membuat anak seolah-olah dunia ada digenggaman tangannya. Bermain adalah hal yang dirasanya menyenangkan dan membuat hatinya gembira. Entah itu bermain sendiri atau bermain dengan teman sebayanya.

Kegiatan bermain juga membawa dampak positif bagi anak yang sedang pada masa berkembang yaitu menambahkan daya imajinasi, kreatifitas, kemampuan memecahkan masalah dan juga keterampilan bersosialisasi dengan lingkungannya.

Anak suka bermain karena kegiatan ini menumbuhkan imajinasinya tanpa dibatasi oleh waktu, melalui imajinasi anak dapat mengatur dunia bermain dengan temannya sehingga imajinasinya akan semakin berkembang dan mereka dapat saling bertukar ide atau pengalaman.

Untuk memanajemen Santri TPA Nurul Islam untuk tetap kondusif disaat naluri bermain dan menimbulkan dampak gaduh bagi santri lain yang berusaha menjaga fokus dalam belajar. Diantara metode pengaman yang pernah diimplementasikan di TPA Nurul Islam antara lain : 

  1. Belajar Menulis Ayat Al-Qur'an
  2. Mewarnai
  3. Menggambar
  4. Tepuk-tepuk
  5. Kolase
Kolase merupakan metode yang baru pertama kali ini diimplementasikan, sehingga santri antusias belajar sekaligus mengasah seni keterampilannya dan kreatifitasnya.

Berikut adalah galeri TPA Nurul Islam dalam kegiatan Kolase :















0 Response to "Kolase, Salah Satu Metode Pengaman dan Menjaga Kondusifitas Santri TPA Nurul Islam"

Posting Komentar