Galeri Buka Bersama Jama'ah Musholla Nurul Islam #2 Ramadhan 1442 H

nurulislam.id - Momen buka puasa bersama atau yang biasa disebut bukber adalah sebuah tradisi yang sudah berjalan sejak lama di Indonesia. Semua kelompok dari lapisan masyarakat, mulai dari kelas atas, kelas menengah, dan kelas bawah, melakukan bukber untuk memperkuat tali silaturahmi.

Dalam Islam, berbuka dengan makan bersama sangat dianjurkan karena memiliki banyak manfaat dan berkah. Keberkahan makan bersama-sama ini didukung oleh hadis riwayat Abu Dawud mengenai percakapan Nabi Muhammad dengan para sahabat. Dalam hadis itu di riwayatkan para sahabat bertanya,'mengapa makan tidak kenyang?'

Rasulullah pun balik bertanya, "Apa kalian makan sendiri-sendiri?", para sahabat pun menjawab, "iya". Rasulullah lalu menyarankan para sahabat untuk makan bersama.

"Makanlah kalian bersama-sama dan bacalah bismillah, maka Allah akan memberikan berkah kepada kalian semua."

Budaya buka puasa bersama sekaligus silaturrahim itu sangat baik dilakukan. Selain itu, buka bersama dapat membentuk rasa kebersamaan dan menjalin komunikasi dengan sesama manusia. 

Berikut ini adalah sekilas galeri Buka Bersama #2 Jama'ah Musholla Nurul Islam yang terselenggara pada tanggal 9 Mei 2021 :

















0 Response to "Galeri Buka Bersama Jama'ah Musholla Nurul Islam #2 Ramadhan 1442 H"

Posting Komentar