Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H : Tingkatkan Ibadah Setelah Ramadhan

nurulislam.id - Shalat Idul Fitri merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam rangkaian ibadah Ramadhan. Setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa ramadhan dan merasakan keistimewaan ramadhan, seluruh umat islam di dunia akan merayakan hari besar yakni idul fitri . Idul fitri diartikan sebagai hari suci atau hari dimana umat islam seperti terlahir kembali dan bersih dari dosa. Idul fitri atau yang biasa disebut dengan hari lebaran adalah salah satu momen yang ditunggu oleh umat islam baik di Indonesia atau di negara lain dan dirayakan pada tanggal 1 Syawal. Saat idul fitri kita melakukan satu ibadah yang hanya dilaksankana pada hari raya idul fitri saja yakni shalat idul fitri atau yang biasa disebut sebagai shalat id.
 
Shalat idul fitri adalah salah satu shalat yang hanya dikejakan saat perayaan hari raya idul fitri. Shalat idul fitri berbeda dengan shalat sunnah lainnya seperti shalat dhuha (baca keutamaan shalat dhuha), shalat tahajud  (baca keutamaan shalat tahajud)  shalat witir dan shalat wajib  dalam hal cara melaksanakan. Shalat idul fitri dilaksanakan pada pagi hari saat hari raya idul fitri dan umat islam akan beramai-ramai mengunjungi mesjid atau lapangan untuk melaksanakan shalat idul fitri secara berjamaah.

Takmir Musholla Nurul Islam menggelar Sholat Idul Fitri di halaman Musholla Nurul Islam dengan Imam dan Khatib Bapak Muhammad, S.Ag. Sholat id sendiri dilaksanakan pada pukul 06.30 WIB.









0 Response to "Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H : Tingkatkan Ibadah Setelah Ramadhan"

Posting Komentar