Pejuang Data LPQ : Warna-warni Verifikasi Data TPQ, TPQ Nurul Islam Biru

nurulislam.id - Pendataan TPQ merupakan salah satu kegiatan dalam rangka pengumpulan data dan informasi terkait keberadaan serta statistik TPQ pada masing-masing Desa dilingkungan kerja Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar.

Kegiatan pendataan ini telah berlangsung mulai bulan Mei 2021 hingga berita ini diterbitkan masih berlangsung.  Kegiatan pendataan ini dilakukan secara online yang dikoordinir oleh Koordinator Desa, dengan mekanisme pengisian data dilakukan oleh Operator TPQ masing-masing lembaga.

Hasil pengisian data masing-masing lembaga selanjutnya dilakukan Verifikasi oleh verifikator yang ditunjuk oleh Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar untuk melakukan koreksi terhadap hasil Rekapitulasi Data.

Per tanggal 14 Juni 2021, terdata sebanyak 688 TPQ yang telah melakukan pengisian pendataan secara online ini dengan rincian sebagai berikut :
  1. Jumlah Total : 688 TPQ
  2. Duplikasi Data : 3 Data
  3. NLSPQ Kembar : 4 TPQ
  4. Terkonfirmasi EMIS : 477 TPQ
  5. Terverifikasi Tahap II : 95 TPQ
  6. Terverifikasi Tahap I : 31 TPQ
  7. Belum Verifikasi : 80 TPQ
TPQ Nurul Islam sebagai lembaga yang berusaha untuk selalu tertib administrasi dan data menjadi salah satu yang terkonfirmasi masuk dalam EMIS. Salah satu dokumen administrasi yang segera harus dilengkapi adalah SK Notaris untuk Badan Hukum yang saat ini menjadi persyaratan utama legalitas LPQ.






0 Response to "Pejuang Data LPQ : Warna-warni Verifikasi Data TPQ, TPQ Nurul Islam Biru"

Posting Komentar