Galeri Lomba "Semarak Isro Mi'roj" TPA Nurul Islam

 nurulislam.id - Peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW merupakan bukti kekuasaan dan kebesaran Allah bahwa segala sesuatu tidak ada yang tidak mustahil bagi Allah. 

Pengertian Isra Mi'raj Arti Isra Mi'raj secara bahasa berasal dari dua kata, yakni Isra yang berasal dari kata asra-yusri-isra yang berarti memperjalankan. Sedangkan Miraj berarti alat naik atau tangga. 

Menurut istilah dalam sejarah Islam, Isra adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Yerussalem, Palestina.  Sedangkan Mi'raj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari bumi menuju langit ketujuh, lalu dilanjutkan ke Sidratul Muntaha. 

Sidaratul Muntaha menjadi akhir perjalanan untuk menerima perintah Allah SWT berupa sholat lima waktu sehari semalam.  Isra Mi'raj merupakan perjalanan suci Nabi Muhammad Saw dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Palestina hingga naik ke langit tujuh Sidratul Muntaha dalam semalam. 

Untuk memperingati dan menyemarakkan hari besar umat islam ini, TPA Nurul Islam menyelenggarakan lomba-lomba bagi santri antara lain :

  1. Cerdas Cermat dengan tema Isra' Mi'roj
  2. Kolase
  3. Hafalan Surat
Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yakni tanggal 22 dan 24 Februari 2022 dengan pengumuman dilakukan setelahnya.












0 Response to "Galeri Lomba "Semarak Isro Mi'roj" TPA Nurul Islam"

Posting Komentar